Pesepak Bola Dunia Yang Bermain Untuk Timnas Negara Lain

Permainan tersebut biasanya melibatkan murid yang lebih tua berlari dengan bola didukung dengan rekan setim di belakangnya yang akan mengambil bola ketika pemegang bola kehilangan bola. Sebagai lawan, murid yang lebih muda menghadang mereka untuk mencapai ujung lapangan. Dalam aturan FIFA, para pemain hanya diperbolehkan beralih tim nasional sebanyak satu sekali.

Selain itu, banyak juga pemain-pemain asal Curaçao yang berkesempatan untuk bermain dan merasakan atmosfer Liga Belanda berkat afiliasi baik mereka dengan Kerajaan Belanda, dari dulu hingga sekarang. Pelatih-pelatih kenamaan seperti Patrick Kluivert dan Pim Verbeek pun pernah menjadi pelatih tim nasional Curaçao. 14 tahun kemudian, daerah selatan Inggris kurang menyukai peraturan tersebut dan J. C Thring membuat 10 peraturan yang diberi nama The Simplest Game.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh sekolah-sekolah yang memiliki tim sepakbola. Formasi dan posisi pemain jelas masih belum ditemukan, bahkan jumlah pemain masih diperdebatkan.

Dari segi prestasi, tidak ada yang bisa dibilang menggembirakan bagi timnas senior. Terakhir pada 2013, timnas U20 Curaçao gagal masuk ke putaran final Piala Dunia U20 karena kalah dari Meksiko dan El Salvador. Meski pernah ditangani Patrick Kluivert selama setahun (2015 sampai 2016), tercatat tidak ada prestasi-prestasi mentereng yang pernah diraih oleh timnas Curaçao.

Tidak lama kemudian, Cambridge kembali menetapkan peraturan yang berjudul Cambridge University Football Rules. Sebulan setelahnya, Football Association (FA) dibentuk dan berupaya untuk menetapkan Laws of the Game yang digunakan semua orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *